Jumat, 29 November 2019

Profile UKM

 PROFIL UKM
Nama UKM                : MIE AYAM & SOTO MIE (MISOT) A INDRA
Nama Pemilik UKM : Bapak Indra Cahyadi 
Usia                              : 30 tahun
Alamat                         : Komplek Pamoyanan Sari Bogor Selatan
Bidang Usaha             : Makanan Berat
Tahun Berdiri             : 2016
 



Mie Ayam dan Soto Mie sudah menjadi makanan yang tidak asing di lidah orang Indonesia.
Mie Ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saos kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. 
 Berbahan dasar sama dengan Mie Ayam yakni Mie, Soto Mie merupakan makanan khas dari kota Bogor. Bahan utama Soto Mie Bogor adalah urat kaki sapi, babat, dan mie, ditambahi irisan risoles sederhana berisi bihun, tomat, kol, kentang, dan seledri.

Kedua makanan itulah yang bapak Indra atau yang biasa disebut A Indra itu sajikan untuk usaha nya.
 Meski banyak kuliner yang menyajikan Mie Ayam, namun berbeda di warung Mie Ayam A Indra. Selain harga nya yang sangat terjangkau, Mie Ayam A Indra juga mempunyai cita rasa yang lezat dengan tambahan Bakso yang memiliki kekenyalan Bakso yang pas.


Selain itu, porsi mie yang penuh sangat menggugah selera saat masuk kedalam lidah.
Sedangkan, Dalam seporsi Soto Mie A Indra, terdiri dari isian yang begitu beragam. Mulai dari mie kuning, mie bihun, risol bihun, daging sapi, kikil, lemak daging, potongan lobak, irisan kol, potongan tomat, daun bawang, dan bawang goreng. Selain itu, yang menjadi ciri khas dari Soto Mie A Indra ini adalah kuah nya segar dengan bumbu yang pas dan rasa risol bihun nya yang begitu kriuk.




Yang membuat usahanya A Indra ini laris adalah harganya yang begitu murah.

Hasil gambar untuk mie ayam bakso 

1 porsi Mie Ayam Bakso 
hanya terpatok harga
Rp. 13.000,-










Hasil gambar untuk soto mie

Harga 1 porsi Soto Mie
terpatok harga 
Rp. 10.000,-














Bapak Indra ini memiliki jabatan sebagai ketua RT di RT 02 Komplek Pamoyanan Sari, Kelurahan Rangga Mekar Bogor Selatan. Oleh karna itu bapak Indra memilih untuk mempromosikan usahanya saat sedang ada acara ataupun hanya saling sapa dengan warga Komplek Pamoyanan Sari.
Dengan sapaan "Mampir yuk ah ke warung makan saya" 
Bapak indra sendiri memiliki anak yang masih duduk di bangku SMA. Terkadang anaknya tersebut mengajak teman-teman sekolahnya yang sedang laper untuk mampir dan membeli usaha ayah nya


 Warungnya sendiri terletak di dalam Komplek Pamoyanan Sari tak jauh dari palang depan komplek. posisinya tepat di pinggir jalan masuk komplek tersebut.


Segmenting untuk usaha ini adalah warga komplek yang sedang kelaperan dan malas untuk berjalan jauh namun bosan memakan makanan pokok, tamu-tamu yang sedang bermain di komplek tersebut, dan warga asing yang ingin mencoba makanan khas Bogor yakni Soto Mie nya.


Usaha Mie Ayam dan Soto Mie ini di tujukan untuk segala kalangan. Ibu-ibu, Bapak-bapak, yang sudah memasuki usia lanjut, anak muda milenial, bahkan anak-anak dibawah umur namun tidak di perkenankan untuk anak dibawah usia 5 tahun karena pencernaannya yang belum stabil


Usaha Bapak Indra ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk semua orang yang sedang merasa lapar dan sedang tidak adanya makanan pokok di dalam rumah ataupun kalian yang ingin merasakan hangatnya Mie Ayam atau segarnya Kuah Soto Mie di kala dingin nya cuacanya Bogor.

Menjadi solusi dikala makanan harian mu membosankan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar